Minggu, 24 Januari 2016

Buberu dan Misty


 
 
 ini Buberu , buberu adalah ibu Alm. Didy , bias baca ceritanya disini : Didy
 
Buberu adalah kucing lokal yg aku adopsi dan sejak kepergian Didy, buberu tidak lagi mau tingal di kamar anaknya dulu tinggal. entah kenapa. sampai aku menyadari dia hamil lagi. padahal, aku berencana men-sterilkannya akhir bulan ini. ternyata kecolongan. lalu lama kelamaan dia tidak lagi nafsu makan. makannya sedikit sekali. buberu ini kucing kalem tidak seperti didy yg rewel saat sakit. buberu lebih memilih diam dan tidur. sampai , 5 hari yg lalu aku lihat kemaluannya berdarah banyak sekali dan dia terlihat lemas, saat dia pup terdapat gumpalan darah seperti saat perempuan menstruasi.
3 hari berlalu dia semakin lemas dan sama sekali tidak mau makan , giginya menguning dan nafasnya bau sekali, dari kemaluannya keluar nanah kental sekali. aku ingin membawanya ke dokter, tapi aku benar-benar tidak ada uang. akhirnya aku beranikan diri whatsapp dokter hewan langganan , kalau ingin membawa buberu dan apakah boleh bayarnya tgl 30 saat gajian. dokternya sangat baik. dia membolehkan.
 
akhirnya ku bawa buberu ke dokter hewan dan setelah di periksa, katanya ada 2 benjolan yg kemungkinan anak nya yg mati didalam dan menyebabkan racun bagi tubuh kucing itu sendiri karena menjadi benda asing, semacam benalu.
solusinya di operasi
seharga 1 juta rupiah
aku tidak punya uang sebanyak itu, tapi aku iyakan saja tanpa fikir panjang.
nanti bisa dicari, fikirku.
buberu selesai di operasi dan diangkat rahimnya, ternyata benar dugaan dokter,
ada 2 anak yg mati didalam.
 
 
ini fotonya saat selesai di operasi *maaf kalau jijik*
 
 


 
lalu, ditambah aku juga merescue kitten di tempat sampah
tadinya ada 3, ternyata hanya misty yg bertahan hidup.
 


 
 aku bawa pulang, ternyata dia pupnya berdarah dan suaranya tidak seperti kucing umunya.
akhirnya, aku bawa juga dia ke dokter hewan sekalian
dan kata dokter , dia banyak memakan protozoa.
tapi, masih ada harapan karena makannya doyan

 
sehari dirawat
kata dokter dia lincah sekali
tinggal pupnya saja yg masih cair
tapi kondisinya dia sehat

 
 
buberu
1) operasi : 1 juta
2) rawat inap : hari minggu - jumat (6 hari x 65 ribu = 390 ribu)
3) infus , obat-obatan dan periksa dokter : 200 ribu
 
total buberu : 1, 59 juta
 
misty
1) biaya berobat : 100 ribu
2) rawat inap : hari sabtu- selasa ( 4x65 ribu = 260 ribu)
 
total misty 360 ribu
 
total biaya yg dibutuhkan 1, 85 juta
 
 
 
karena gajiku tak seberapa. aku juga masih punya tanggungan.
maka aku mohon bantuan teman-teman untuk membantuku meringankan biaya buberu dan misty
dengan membeli zine gratis mingguan #2
isinya 10 halaman ( cerita dan gambar sehari-hari, review film dan komik, tips merawat kucing sakit, dll.
bonus poster sen mitsuji dan sticker "adopsi! jangan beli"
seharga Rp. 10 ribu saja
keuntungan 5 ribu rupiahnya akan aku kumpulkan untuk tambahan biaya.
 
akan sangat berterimakasih kalau kalian mau membeli dan membantu menyebarkannya.
 
terimakasih banyak


1 komentar:

  1. Membaca ini,Sedih banget. karena saya juga pernah mengalaminya. Bahkan saya juga hrs kelihngn sahabat saya, bocil, kucing lokal 2,5th, kena sakit VIP yg ga bisa dismbhkan. Semoga kau dan misty selalu bersama n bahagia.

    BalasHapus